Text

..-SELAMAT DATANG-..
Presiden Ir. Soekarno pernah mengatakan bahwa 'Hidup Matinya Suatu Bangsa ada pada sektor Pertanian'. Negara Indonesia adalah negara agraris, dimana sektor pertanian masih menjadi tulang punggung negara ini untuk tetap berdiri dan berlari. Sudah waktunya sektor pertanian kembali bangkit untuk membawa Indonesia menuju kejayaannya, dan kitalah MAHASISWA PERTANIAN yang akan menorehkan tinta emas itu.

Jumat, 13 April 2012

Impor Hortikultura Dilarang Mulai Juni 2012



JAKARTA, PedomanNEWS - Pemerintah menunda pelaksanaan pelarangan impor produk hortikultura hingga 19 Juni 2012. Sebelumnya, aturan pelarangan impor ditargetkan berlaku bulan Maret lalu.
"Kita tunda sampai tanggal 19 bulan Juni. Kita rumuskan policy dulu," kata Kementrian Perdagangan RI, Gita Wirjawan, saat menggelar konferensi pers, Jumat (13/4) siang. 
Pembatasan impor terebut dilakukan untuk melindungi petani lokal. Selain itu, menurut Gita, penghentian impor juga selaras dengan semangat perlindungan konsumen.
"Saya sering menemukan buah dan sayur berformalin. Jangan sampai buah dan sayur yang masuk ke Indonesia terditeksi mengganggu keamanan, kesehatan dan kenyamanan," sambungnya.
Kementerian Perdagangan bersama Kementerian Pertanian mengeluarkan kebijakan untuk mengatur impor hortikultura. Sebelumnya, kementrian pertanian telah mengeluarkan peraturan membatasi masuknya produk hortikultura impor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar